Ibadah Minggu Satgas Yonif 509 Kostrad dan Beri Bantuan Warga Kp. Titigi Intan Jaya

Ibadah Minggu Satgas Yonif 509 Kostrad dan Beri Bantuan Warga Kp. Titigi Intan Jaya

Image

Klikwarta.com
Senin, 27/05/2024 – 10:50

Body

Klikwarta.com, Intan Jaya – Satgas Yonif 509 Kostrad yang saat ini melaksanakan tugas di Intan Jaya, Papua berhasil melaksanakan Komunikasi sosial terhadap masyarakat di kampung Titigi yang sempat terisolasi karena akses jembatan dari Kota Sugapa terputus dan adanya gangguan keamanan pada awal tahun 2024. (Minggu, 26/05/2024)

Komunikasi sosial ini dilakukan melalui kegiatan ibadah bersama dan pemberian bantuan, dengan tujuan menciptakan suasana damai dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dan TK Titigi Satgas Yonif 509 Kostrad, Lettu Inf Erick Dakusa, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membangun hubungan yang harmonis dan saling percaya antara TNI dan masyarakat. “Kami ingin menunjukkan bahwa kami hadir tidak hanya sebagai pasukan keamanan, tetapi juga sebagai saudara yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Dan Tk.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satgas Yonif 509 Kostrad bergabung dengan masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah bersama, yang dilanjutkan dengan dialog interaktif. Selain itu, Satgas juga memberikan berbagai bantuan. “Ibadah bersama ini menjadi momen penting bagi kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka secara lebih mendalam,” tambah Dan Tk.

Selain kegiatan ibadah dan pemberian bantuan, Satgas Yonif 509 Kostrad juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan dialog bersama masyarakat. “Respons masyarakat sangat positif. Mereka merasa diperhatikan oleh TNI,” jelas Dan Tk.

Komunikasi ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad. “Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, memberikan yang terbaik demi terciptanya Papua yang damai dan sejahtera,” tutup Dan Tk.

(Kontributor : Arif)
https://ouo.io/dRin9b

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started