Pangdivif 2 Kostrad Sholat Subuh Berjamaah Bersama Prajurit Menarmed 2 Putra Yudha

Pangdivif 2 Kostrad Sholat Subuh Berjamaah Bersama Prajurit Menarmed 2 Putra Yudha

Image

Klikwarta.com
Selasa, 21/05/2024 – 12:24

Body

Klikwarta.com, Malang – Dalam rangka upaya untuk meningkatkan ketaqwaan prajurit satjar Divif 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han). Selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad mengajak prajurit Putra Yudha untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Baitul Muttaqin Menarmed 2 Kostrad pada hari Selasa (21/05/2024)

Komandan Resimen Armed 2 Putra Yudha Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. juga turut hadir dalam kegiatan sholat subuh berjamaah tersebut bersama seluruh prajurit. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan sholat subuh berjamaah dan kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama.

Pada sesi ceramah agama yang disampaikan langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, beliau selalu menghimbau pada setiap prajuritnya untuk senantiasa penuhi masjid dan melaksanakan sholat 5 waktu di masjid satuan masing masing. Sholat Subuh berjamaah di satuan Menarmed 2 Kostrad ini merupakan kegiatan rutin yang sudah terlaksana. 

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat ikatan keimanan dan menumbuhkan kesadaran spiritual dalam diri para prajurit Menarmed 2 Kostrad. Dengan melaksanakan sholat berjamaah dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan agar kita selalu mendapat keberkahan dari sang pencipta dan kesetiaan kepada maha pencipta. Diharapkan juga dapat tercipta lingkungan satuan yang penuh dengan kebersamaan, ketentraman, dan kedamaian.

Selaku Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. mengungkapkan “pentingnya kegiatan rohani seperti sholat berjamaah kali ini adalah untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa. Saya juga mengapresiasi atas partisipasi aktif dari seluruh prajurit Menarmed 2 Kostrad dan jamaah yang hadir dalam acara sholat subuh berjamaah di masjid kebanggaan kami.” Ujar beliau

Di tempat yang sama Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han). mengatakan, “Sholat Subuh adalah wajib hukumnya bagi umat Islam, dan pahalanya juga sangat besar, oleh karena itu saya mengimbau khususnya bagi para warga di satuan dan prajurit agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agama keyakinan masing masing, karena sangat disayangkan apabila waktu untuk ibadah disia-siakan begitu saja,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad.

(Kontributor : Arif)
https://ouo.io/nCFVbY

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started