Sembari Komsos, Babinsa Koramil Kuala Kencana Ajak Warga Binaan Bersihkan Bahu Jalan

Sembari Komsos, Babinsa Koramil Kuala Kencana Ajak Warga Binaan Bersihkan Bahu Jalan

Image

Klikwarta.com
Kamis, 20/06/2024 – 18:28

Body

Klikwarta.com, Timika – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan upaya Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya dengan maksud menjadi lebih dekat dan akrab, hal ini juga salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan Serka Noben Wenda dan Koptu Johansyah (Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana) melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga masyarakat binaan di Kp. Karya Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika sembari membersihkan kanan kiri jalan agar terlihat rapi dan indah, Kamis (20/06/2024).

Pada kesempatan tersebut, Serka Noben menghimbau kepada warga agar lebih aktif lagi menjaga kebersihan lingkungannya, karena lingkungan yang kotor dan kumuh akan berpotensi menyebabkan banyaknya sarang penyakit dilingkungan tersebut. “Kami berharap perlu dilakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi warga masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman, bersih dan kondusif. Ia merasa banyak manfaat yang dapat dari kegiatan Komsos tersebut, selain mempererat hubungan silaturahmi, keadaan situasi di wilayah juga dapat terus termonitor, sehingga mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat di wilayah binaannya. “Komsos juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan,” pungkasnya. (*)
https://ouo.io/rdfdqSG

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started