Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewadaru Ariadi Widiawan Diganti Kaptain Kurniawan dari Bandara Dr FL Tobing

Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewadaru Ariadi Widiawan Diganti Kaptain Kurniawan dari Bandara Dr FL Tobing

Image

Klikwarta.com
Kamis, 20/06/2024 – 09:10

Body

Klikwarta.com, Blora – Kepala kantor Unit Pelayanan Bandara Udara Kelas III Dewadaru Jawa tengah  Ariadi Widiawan (AW) pindah tugas menjadi kepala Bandara Mentawai kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Ariadi Widiawan digantikan oleh Capt. M.Kurniawan yang berhalangan hadir karena harus menghadap Sesdirjen Perhubungan Udara di Jakarta. Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai kepala Bandara Dr. FL Tobing, Sibolga Sumatera Utara. Acara hantar sambut tersebut, digelar di ruang pertemuan Bandara Ngloram Cepu, Rabu (19/6/2024) bertepatan dengan ulang tahun ke-43 Ariadi Widiawan.

Hadir pada kesempatan itu, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, Asisten II Sekda Blora Dasiran, Camat Cepu Endah Ekawati, Kapolsek Cepu Kompol Agus Priyo Hatmoko mewakili Kapolres Blora serta Danramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana. Acara juga diwarnai dengan pemberian cindera mata dan perayaan ulang tahun AW oleh peserta yang hadir. 

 

Asisten II Sekda Blora Dasiran menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru di Kabupaten Blora. Dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ariadi Widiawan. 

“Semoga dengan pengalaman di tempat lama, bisa ditularkan supaya Bandara Ngloram lebih optimal lagi,” ujarnya. 

Dikatakannya, untuk pengoptimalan Bandara Ngloram Pemkab Blora telah melakukan beberapa langkah. Salah satunya dengan bekerja sama dengan biro umroh. Namun, karena beberapa alasan, perjalanan umroh melalui bandara ini juga menjadi kendala. 

Selanjutnya, adanya pesawat latih yang sebelumnya akan dilakasanakan di Banyuwangi Jawa Timur, diharapkan bisa ditarik lagi ke Bandara Ngloram.

“Mohon dukungan dari masyarakat untuk pengoptimalan Bandara Ngloram ini,” tandasnya.

Dasiran juga menyampaikan terima kasih kepada Ariadi Widiawan, atas dedikasinya memimpin Bandara Ngloram. 

“Semoga berkah bagi semuanya dan menjadi langkah awal untuk menghidupkan bandara di wilayah Cepu ini,” ujarnya. 

Sementara itu Ariadi Widiawan yang sudah menjabat sebagai kepala kantor UPBU Kelas III Dewadaru selama 4 tahun menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda, Forkopimcam serta stakeholder Kabupaten Blora. 

“Terima kasih untuk kerja samanya selama ini.  Jangan putus tali silaturahmi.  Kita saling berkabar untuk menjalin tali silaturahmi,” ujarnya.

Sejak dilantik menjadi kepala kantor UPBU Kelas III Bandara Dewadaru yang juga membawahi Bandara Ngloram, pada Pebruari 2020 lalu, mulai dilakukukan percepatan pembangunan hingga saat ini.

Sejumlah usaha telah dilakukan, Ariadi Widiawan, untuk melakukan optimalisasi Bandara Ngloram. Mulai mendatangkan maskapai Penerabangan Komersial NAM Air diawal kepemimpinanya, lalu mendatangkan Citylink sebayak dua kali, serta Wings Air serta sejumlah upaya lain untuk optimalisasi Bandara Ngloram.

Pewarta: Fajar
https://ouo.io/s8AV8p

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started